Rabu, 17 Oktober 2012

Nostalgia kartun Dragon Ball


Kartun pada era 90an sangat banyak, saking banyaknya sampe bingung mau nonton yang mana. Kartun banyak ditayangkan terutama hari mingu mungkin dengan asumsi banyak pelajar bahkan orang kantoran yang banyak yang nonton karna hari libur. Dari sekian banyak kartun yang gw gemari, cuma beberapa yang sampai gw ikut beli komiknya. Saking sukanya, biasanya setelah komik yang gw beli gw coba-coba ngegambar ulang pose yang menurut gw menarik yang ada dikomik.

Dan kartun yang gw sampe beli komiknya adalah...eng ing eng... Dargon Ball yeaaaah!!!. Cerita tentang seorang anak yang bernama Sungoku maunisaala pelanet Namec yang punya kemampuan melebihi orang normal dalam hal betarung yang didapat dari latihan bersama gurunya Jin kura-kura. Kisah perjuangan Sungoku dan teman temannya seperti Klirin teman dari kecil, Yamca, Tensinhan dan pikolo yang awalnya bermusuhan namun menjadi teman seperjuangan. Komik Dragon Ball juga pesan moral yaitu tentang perjuangan, dimana Sungoku dan teman2nya harus mengumpulkan ke-7 Bola Dragon ball untuk meminta 3 keinginan yang akan dikabulkan oleh seekor naga. Naga yang muncul setelah ke-7 bola tersebut terkumpul bisanya akan menghilang setelah ke-3 permintaan dikabulkan dan untuk meminta keingannya lagi harus mengumpulkan ke-7 buah bola naga tersebut bola yang akan berpencar kembali setelah sang naga itu menghilang.

Waktu gw kecil entah mulainya darimana gw suka sama tuh kartun ampe gw bela-belain beli komiknya, emang gak banyak sih buat dibilang 'menggemari', cuma 6. Komik ke-26, 32, 37, 38, 39 dan 40.


Sebenarnya ada lebih dari enam tapi sayang 'tak kunjung pulang' hahahaa... ngertikan maksudnya.  Apa sih serunya nonton kartun Plus beli komiknya? Awal banget(klo gk salah) kenapa gw sampe suka itu(bentar gw inet2 dulu...), karna gw dari kecil doyan banget ngegambar dari gambar tokoh Dragon ball sampe gambar Abstrut pernah gw coba. Nah dari itulah gw suka beli komik DB dari iseng beli satu-dua sampe keterusan, disetiap komik ada aja 1-2 gambar yang gw anggap keren dan gw coba ngegambar ulang apa yang ada di komik tersebut tapi sayang gambarnya hilang entah kemana. Sempet punya keinginan buat beli ke semua serinya dari 1-42 tapi waktu itu selain keadaan ekonomi sama wawasan lokasi toko kolektor komik gw minim alhasil cuma bisa beli beberapa aja :(.

Awal mula punya komik sejak kelas 4 SD, tuh juga punya temen sekelas yang gw bayarin, seinget gw klo gak salah harganya Rp 5000an. Buat anak SD yang biasanya jajan Rp 500 cukup lama juga buat gw untuk ngumpuilin duitnya, karna dikasih duit segitu yaa...termasuk sama jajan klo udah dirumah, huff... Komik No. 26 lah komik pertama gw, emang dibanding sama komik yang lain itu komik rada Exsclusif, klo komik2 gw yang lain gak pake sampul nih komik punya sampul, makanya klo diperhatiin covernya gak berwarna diantara komik yang lain, tapi sayang dipinjem sana-sini alhasil tuh sampul gak tau kemana...

Sebenarnya gak cuma komik yang sempet gw koleksi, pernah juga gw beli poster2, kartu2(kartu remi juga sempet punya tapi bukan buat judi lohh heee), kartu nama, sampai Voucer Telephone gila yang ini jadul banget!!, namanya juga cinta yaa beitulah.


Tapi nah ini yang mengenaskan sekitar tahun 1999 rumah gw direnovasi semua barang yang gk penting dibagiin tetangga atau saudara kalo gk penting banget ya dibuang, dan apesnya koleksi DB gw yang ikut ke buang *jleb!*.  Dari sekian banyak yang gw koleksi cuma segini ini yang bisa terselamatkan hee... salah satunya Voucer pulsa telephone sama kartu nama, sebenernya kartu namanya ada selusin tapi udah dibagi2-in ke temen2 dan sisa satu... hix hix hix...

Tapi seperti kata Bondan Ft. Fade2Black, yaa sudahlah... nah untungnya sekarang jamannya internet(yiiihaaa...) gk perlu lagi repot2 beli/ngegambar tinggal search dimbah Google trus print selain lebih ekonomis, lebih efisien gk makan tempat. contohnya gambar gw yang dibawah ini, modl search digoogle terkumpul juga tuh cover DB.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Rizkon Halali
Semua hal yang ada di Rizkon Halali bersifat terbuka, dan mohon untuk mencantumkan tautan sumber jika diperbanyak.