Sabtu, 08 Oktober 2011

I Know You So Well: Behind The Story


Assalamualaikum WR. WB.

Salam sejahtera semuanya semoga kita semua masih dalam lindunganNya, Amin. Meninjak lanjuti(aseeek, awalnya aje udah berat) heboh PP(Photo Profile) I Know You So Well beberapa waktu yang lalu, gw berinisiatip untuk mengklarifikasiin Hot Isu yang udah terlanjur berkembang di dunia gaib(sosmed) lewat blog gw dan gw kasih juduuuuuuul tet teret tereeeeet I Know You So Well: Behind The Story -Klarifikasi tanpa Konspirasi- adjrit mantep bangetkan judulnya USA style, dude!. Sadar ada yang salah dan gak sesuai dengan fakta di lapangan(lapangan??) ya gitu deh pokoknya baca aja dulu ampe abis bis bis bis...abis itu baru deh tahu biar gak alamat palsu alias salah alamat... kemana - kemana - kemana...


Awal mula
Berawal dari waktu bukpus temen-teman SMA gw bulan puasa kemaren, di daerah Blok M. ceritanya hari H-nya nih...abis buka puasa-solat magrib ngobrol2, poto2(narsis dikitlah) ampe napak tilas terus abis entu pada gubar. nah gw sama beberapa temen gw yang emang udah akrab banget gak langsung balik malah nonkrong gak jelas di depan sekolah sambil cekikikan. Singkatnya pas gw sama temen gw kumpul mulailah temen gw itu curcul masalah cewek pujaan hatinya, sambil mancing2 biar gw ikut cerita tentang gw (eits... gak semudah itu sob, heeee)... cerita temen gw itu ngeneslah buat gw, s3c4r4 waktu sekolah dulu emang gw ma temen gw itu deh akrabe bener mulai dari ngomongin musik(satu selera soalnye), game(PS 1,2) mo masuk Aprilia (semacem kursus gambar yang alumninya udah masuk disain grafis-ITB) bareng... ampe, gw ama temen gw itu mo buat komik kyk semacem Dragon Ball yang komiknya tebel, malah ceritanya deh dibuat tapi kandas diterjang UN zzZZZZ...


Berawal dari ceritanya temen gw yang lumayan ngenes buat gw, dia buatlah semacem lembargar(lembar bergambar) trus di jadiinlah PPnya, s3c4r4 temen gw anak IKJ-disain grafis(selamat ya sob lo gak salah jurusan, gak kayak gw hix hix hix hix *ceritanya gw nagis*). Setelah lebaran gw kan jarang OL n' blom Minal Aizin-lah ma penghuni sosmed, ya gw OL deh, sekalinya gw OL gw liat PPnya temen gw, langsung ke inget ama ceritanya yang ngenes itu, gw buatlah REMAKE Versi gw, maksud hati buat lucu2an.



                


Kehebohan itupun terjadi!
Sekedar informasi #no-Hoax #no-Conspiracy temen gw nge-upload gambarnya tanggal 8 Sebtember di jadiin PP, temanya dia 'Cripy Suck!!!'. karna tangan gw juga gatel lama gak buat gambar keseringan maen coding, gw buatlah yang 'lebih terkonsep', 'dalem', 'mateng' dan 'frontal' gw buatlah gambar REMAKE-nya Versi gw n' gw kasih judul awal IKYSW trus berubah jadi I Know You So Well(plesetan dari boyband SM*SH-You Know Me So Well) yang gw upload tanggal 5 Oktober kira-kira 27an hari setelah temen gw upload . Tapi apa yang terjadi jeng jeng jeng... WTF! respon berlebih dari para pengamat bahkan ampe ngeartiin sendiri OMG! mendadak sosmed FB&G+ gw sering di liat(thx for secretadmirer A.K.A fb-wikileak, Log-nya bermanfaat banget) bermacam dugaan pun datang silih berganti hantaman badaipun terulang kembali tapi kapal mesti berlayar meksi lambung kapal robek akibat tabrakan karang peristiwa itu pun tercatat dalam sejarah, Kapal TITANIC namanya yang maen leonardo sama kate, banyak yang bilang scene terbaik ada pada waktu Jack sama Rose ada di depan kapal,"Im Flying Jack..." kata Kate. tapi menurut gw scene terbaiknya ada di dalam mobil sesaat sebelum benturan terjadi tangan Kate ada di kaca mobil yang berembun... shit! apa-apaan nih ceritanya kemana2 hahahaa...



Kenape baru sekarang di klarifikasiin?
Emangnya gampang ngurus izin sana-sini, biar masih amatir tapi gw masih menjunjung tinggi yang namanya jurnalisme(tengik y...) , mulai dari minta izin ama orang-orang yang bersangkutan buat identitasnya di catutuin, gaya bahasa yang kayak gimana yang gampang diterima n' gak ngebosenin, struktur penulisan dan yang pasti isi tulisannya nyampe dengan benar ke yang ngebaca. setelah semua siap n' tulisannya juga udah kelar baru deh di publis linknya 


Nasib si 'I Know You So Well' kedepan?
Klo di perhatiin di sebelah kanan-bawah gambar ada kalimat 'Bersambung...mungkin juga tamat.', beeeeh! benar aja untung gw gak nulis tamat, selesai, the end, fin, abis, wafat, koit, innalilahi...jebret, mungkin jadi gak seru, awal sama akhirya gak jelas, tapi nanti klo Sikon udah Kondusif I Know You So Well akan ada lanjutannya ceritanya gak kalah provokatif, hahahaaa (becanda!). maunya sih secepatnya tapi apa boleh buat ada tugas penting sudah menanti, apakah itu? kasih tw gak yaaa...???? pokoknya ada hubungannya sama tulisan n' python, nah ketebakkan! 


Proses ngebuatnya gimana sih kakak?
Buat yang gak tau atau blom liat versi Full nya gimana tuh komik di buat, nih... untung gw buat dokumentasinya entah kenapa insting FBI gw dari dulu tuh kuat banget ama yang namanya konspirasi *hening* klo yang gw lakuin bakal jadi Trending Problem Topic, hehehehe nih prikitiwnya...

1       2
3       4
5       6
7       8 
9      10

11     12



Dan inilah hasil akhir komik yang sempet bikin heboh dunia gaib. Tereeeeng!



Akhir kalimat, gw minta maap buat siapa aja yang merasa gak nyaman sama PP gw yang I Know You So Well, serius gak ada maksud apa-apa cuma mo ngehibur temen gw doang, yang cerita cintanya ngenes... hehehee :)) (sabarlah sob, sejak dahulu begitulah cinta deritanya tiada berakhir) 

Kayaknya itu aja yang bisa gw sampein biar proses kreatifitas gak berhenti karna salah persepsi. semoga penjelasanya dapat dimengerti dan jangan ada lagi konspirasi di antara kita. piss...

Wabillahitaufikwalhidayah Assalamualaikum WR. WB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Rizkon Halali
Semua hal yang ada di Rizkon Halali bersifat terbuka, dan mohon untuk mencantumkan tautan sumber jika diperbanyak.