Kamis, 15 November 2012

3 Model baju kuliahan dalam kesan

Sebagai mahasiswa atau calon mahasiswa gaya berpakaian sangat penting karna menujukan kepribadian si pemakai, dari modis, santai elegan ataupun kasual. Selain jenis baju yang digunakan warna juga menetukan isi hati dan perasaan, secara pribadi setiap jenis baju yang pernah saya pakai sewaktu mahasiswa mempunyai kesan tersendiri. Berikut tiga jenis baju wajib punya untuk anak kulihan yang dapat menentukan kesan si pemakai terhadap orang yang melihatnya.


Koas
Kaos merupakan andalan mahasiswa. Bagi mahasiwa yang santai dan terkesan 'muda' kaos merupakan baju wajib punya, kesan yang ditampilan pun simple yaitu muda, enerjik, santai dan membaur. Selain mudah untuk dicuci juga lebih mudah untuk disetrika. 
Warna koas juga dapat menunjukan isi perasaan anda saat mengunakannya, jika merah anda terlihat enerjik dan penuh semangat, hitam akan terlihat misterius, hijau akan terlihat kreatif dan biru terlihat 'dalam' dan tenang begitu juga warna lainnya. Diantara kaos yang sering saya gunakan ketika mahasiswa, kaos berwarna biru tualah kaos Favorite saya. Bukan tanpa alasan saya menjadikan kaos berwarna biru tua sebagai favorite saya, selain nyaman dipakai secara kepribadian kaos berwarna ini sangat mencerminkan kepribadian saya yang tenang dan misterius :D.
Kegiatan: Santai
Digunakan 9/10 orang.*


Polo Shirt
Jenis baju yang satu ini memang jarang digunakan oleh mahasiswa karna biasanya model baju ini ada diantara santai dan formal atau semi-formal. Secara pengalaman baju jenis ini saya gunakan dalam berbagai kesempatan misalanya: UAS, UTS, Presentasi Makalah dan diberbagai kesempatan lainnya yang meperbolehkan berpakainan santai namun formal. 
Saya punya pengalaman tersendiri mengapa baju ini menjadi sangat berarti untuk saya, ketika saya masih kuliah teman sekelas saya jarang sekali yang memakai baju model seperti ini jikapun ada hanya satu warna namun polos tanpa corak. Suatu ketika saya pernah mengunakan ini dalam keadaan santai(bukan Uas, Presentasi dll) beberapa hari kemudian ada seorang teman saya(cewek) mengunakan baju jenis ini dengan motif dan warna yang sama seperti saya yang membedakannya hanya dibagian lengannya saja yang pendek seperti umunya baju perempuan. Mungkin ini hanya perasaan saya saja namun saya yakin betul teman saya terinspirasi oleh saya. :D 
Kegiatan: Semi-Formal.
Digunakan 2/10 orang.*


Kemeja
Jarang sekali saya melihat mahasiswa mengenakan kemeja dalam semua kegiatan kampus. Secara pribadi saya menggunakan kemeja hanya disaat praktikum komputer, Workshop, Kursus, Seminar dan beberapa kali disaat ujian kuliah terutama ujian negara. Dalam semua kegiatan kuliah saya mulai mengenakan kemeja hanya ditingkat akhir, bukan karena menunjukan berakhirnya masa kuliah, namun ditingkat akhir biasanya banyak kegiatan kampus yang mengaruskan mahasiswanya mengunkan pakaian formal, mulai dari Konsutasi Penulisan Akhir mengurus birokrasi kemahasiswaan akhir. 
Dari sejumlah koleksi kemeja yang saya punya terdapat kemeja yang beberapa saat lalu heboh di media cetak maupun digital yang menjadi simbol ciri khas suatu kandidat Cawagub DKI Jakarta yaitu corak kotak-kotak berwarna merah, hitam dan putih. Tanpa bermaksud menyombongkan diri ternyata sebelum kemoja kotak kotak itu heboh saya terlebih dahulu punya yeah!. :D
Kegiatan: Formal.
Digunakan 1/10 orang.*

*nilai rata-rata berdasarkan pengamatan saya dalam satu kelas.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Rizkon Halali
Semua hal yang ada di Rizkon Halali bersifat terbuka, dan mohon untuk mencantumkan tautan sumber jika diperbanyak.